• AmanDariCOVID19

Perawatan Masker


Memakai masker itu penting. Jadi, penting juga untuk mengetahui cara penggunaan dan perawatan masker yang tepat agar lebih optimal. Kami telah merangkum caranya berikut ini:


1. Tidak perlu menggunakan masker di dalam rumah, kecuali jika kamu sedang sakit agar berhati-hati saat ada orang berkunjung ke rumah. Cukup pakai masker ketika berada di tempat umum, seperti pasar, apotek, atau dimanapun kamu berada dekat dengan orang lain. Tidak perlu mengenakan masker lebih dari yang diperlukan!

2. Jangan melepas masker sampai kamu tiba di rumah atau dimanapun kamu bisa mencuci tangan. Ketika melepas masker, jangan menyentuh bagian depan masker karena bagian ini sudah terpapar debu, bakteri, atau bahkan virus ketika kamu kenakan saat beraktivitas.

3. Lepaskan sisipan kain dari masker dan rendam bersama masker di air sabun selama 2 menit. Cuci dan bilas hingga bersih, lalu keringkan sampai benar-benar kering. Kamu bisa menggunakan sabun apapun untuk mencuci maskermu.

4. Cuci tanganmu dan sterilkan apapun yang kamu sentuh setelah melepas masker, dengan menggunakan desinfektan atau alkohol.

5. Untuk pemakaian selanjutnya, jangan lupa untuk mengganti sisipan masker dengan yang bersih dan jangan memakai masker yang belum dicuci.


Tidak kalah penting, kalau kamu menunjukkan gejala hidung tersumbat, batuk, maupun demam - tetap #DiRumahAja agar tidak menularkan penyakit ke orang lain. Partisipasimu akan membantu menahan laju penyebaran virus COVID-19 di Indonesia sehingga kita #AmanDariCovid19.

#maskertuksemua #masks4all

  • Facebook
  • Instagram
  • YouTube